Kamis, 03 Desember 2009

SAFARI MUHAROM PCNU KEBUMEN

Posted by m.siswanto 17.20, under | No comments

Menghadapi bulan Muharrom Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kebumen, rencana akan mengadakan Safari Ramadlon ke MWC NU Se kabupaten Kebumen. Keputusan melaksanakan Safari Muharrom berdasarkan tausyiah yang disampaikan oleh Musytasyar dan dikuatkan hasil rapat unsur pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah hari ahad tanggal 29 November 2009 di ruang pertemuan pengurus lantai 2 kantor PCNU Kebumen. Safari bertujuan untuk memperkuat konsolidasi ditubuh pengurus NU mulai dari Pengurus Anak Ranting sampai dengan Pengurus Cabang. Agenda safari meliputi sosialisasi Program diantaranya informasi mengenai keberadaan BMT NU Sejahtera, penanaman pohon Jabon yang dikelola oleh GNKLNU dan penguatan i'tiqod Ahlussunnah Wal Jama'ah ala Nahdlatul Ulama.
PTH ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Drs. Khomsin, M.Pd mejelaskan , kegiatan ini juga untuk mempererat silaturrahmi antar pengurus di semua tingkatan agar secara sinergis bersama-sama mensukseskan semua program NU. Safari juga dimaksudkan untuk menyerap berbagai aspirasi yang berkembang dimasyarakat NU terutama menghadapi berbagai gerakan yang melemahkan I'tiqod Ahlussunnah Wal jama'ah ala Nahdlatul Ulama.
Secara kebetulan Safari Muharrom bersamaan dengan hajat demokrasi rakyat kebumen, khomsin menjelaskan kegiatan ini tidak bermaksud PCNU akan terlibat dalam politik praktis, karena itu bukan wilayah kerja NU. " Barangkali yang dilakukan PCNU adalah mengajak warga Nahdliyin untuk ikut mensukseskan PILBUB di kebumen dengan menggunakan hak pilihnya secara baik dan bukan mendukung salah satu calon sebab organisasi NU bukan partai politik."
Namun secara pribadi warga NU boleh untuk mendukung salah satu kandidat akan tetapi diharapkan tidak sampai memecah belah Jamiyyah Nahdlatul Ulama. PCNU hanya mengharapkan menghadapi PILBUB ini masyarakat Kebumen menjunjung nilai-nilai demokrasi dan menjauhkan diri dari sikap anarkhis dan sfat-sifat tidak berakhlakul karimah

0 komentar: